RPPJJ (2)Kelas 8 / 2 Mapel IPS Masa PJJ New Normal Tahun 2020/2021
PEMERINTAH KABUPATEN PEKALONGAN
DINAS PENDIDIKAN
SMP NEGERI 1 BOJONG
Alamat : Jalan Raya Bojong Kab.Pekalongan
RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN JARAK JAUH (RPPJJ) NEW NORMAL
No. 02
Sekolah : SMP N 1 Bojong
Mata Pelajaran : Ilmu Pengetahuan Sosial ( IPS )
Kelas/Semester : VIII / 2
Materi Pokok : A. Keunggulan & Keterbatasan Antarruang serta Peran Pelaku Ekonomi dalam Suatu Perekonomian.
Sub Pokok Materi : - Diagram Interaksi Pelaku Ekonomi.
Alokasi Waktu : .................................
I. Kompetensi Dasar
3.3 Menganalisis keunggulan & keterbatasan ruang dalam permintaan dan penawaran serta teknologi, dan pengaruhnya terhadap interaksi antarruang bagi kegiatan ekonomi, sosial, dan budaya di Indonesia dan negara-negara ASEAN.
II. Tujuan Pembelajaran
1. Siswa dapat memahami & mengerti Keunggulan & Keterbatasan Antarruang serta Peran Pelaku Ekonomi dalam Suatu Perekonomian yang diposting guru di WAG kelas.
2. Siswa dapat menjelaskan tentang Diagram Interaksi Pelaku Ekonomi.
3. Siswa dapat menjelaskan Siklus Ekonomi Pada Perekonomian Dua, Tiga, Empat Sektor.
III. Langkah-Langkah Pembelajaran
1. Alat & Bahan
a. Buku Paket Kelas 8.
b. HP ( WAG Kelas ) untuk membuka akses link materi di internet lewat Blogger Perangkatguruhebat.
c. Buku Tulis & Alat Tulis.
d. Lembar Kerja Peserta Didik / LKPD / Buku Tugas.
2. Kegiatan Siswa :
a. Membaca, Memahami, Menyalin materi ke buku tulis tentang"Diagram Interaksi Pelaku Ekonomi"
b. Melakukan tanya-jawab dengan guru melalui WAPRI di WAG Kelas.
c. Membuat Mind Mapping ( memetakan konsep permasalahan ) di buku tentang Siklus Ekonomi.
d. Menunjukkan hasil kerja lewat wa / classroom.
e. Membuat kesimpulan & refleksi.
VI. Penilaian :
a. Sikap : Observasi ( Absen ) & Jurnal.
b. Pengetahuan : Penugasan, Tes Tertulis.
c. Ketrampilan : Unjuk Kerja & Produk.
Bojong, Desember 2020
Mengetahui,
Kepala SMP N 1 Bojong Guru Mata Pelajaran
Ipung Sunaryo, S.Pd., M.Si. Endang Lestari, S.Pd
NIP. 19710819 199412 1 002 NIP. 19710126 200604 2 011
Comments
Post a Comment